Wujudkan Generasi Quran Menuju Indonesia Emas, Kecamatan Gunung Putri Selenggarakan Lomba MTQ 2024

Wujudkan generasi Quran menuju Indonesia Emas Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Kembali melaksanakan giat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tahun 2024 halaman kantor kecamatan Selasa (30/07/24).

Gunung Putri
30. Jul 2024
24 kali dibaca
Wujudkan Generasi Quran Menuju Indonesia Emas, Kecamatan Gunung Putri Selenggarakan Lomba MTQ 2024

Camat Gunung Putri, Kurnia Indra, mengatakan, dengan adanya MTQ tahun ini pihaknya ingin mengembangkan  potensi lokal dalam Musabaqah Tilawatil Quran yang pesertanya sekitar 81 orang. Dari setiap desa yang berada di Gunung Putri, untuk menyiarkan Al-Qur’an supaya lebih mengenalkan lagi Qur’an kepada generasi penurus Agama dan Bangsa, agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik dalam kehidupan mereka masing-masing. Apa lagi masih ia menambahkan,  yang mengikuti lomba saat ini harus warga lokal tidak ada peserta cabutan guna menuju generasi  emas yang cinta agama dan negaranya.

“Sehingga bisa menjadi budaya yang baik untuk menakal hal negatif,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi hari ini.

Ketua Panitia MTQ Eka Novari menambahkan, tujuan mengadakan MTQ guna mencari bibit qori dan qoriah yang ada di kecamatan. Dengan persyaratan peserta yang memiliki identitas lokal, sesuai desa masing-masing. Untuk perlombaan di enam cabang kategori yaitu, cabang Al-Quran Remaja Putra dan Putri, Tilawah Al-Quran Dewasa Putra dan Putri. Selanjutnya Hafalan Al-Quran Satu Juz Tilawah Putra dan Putri, kemudian cabang Hafalan Al-Quran Golongan 5 Juz Tilawah Putra dan Putri. Lalu Cabang Murotal dan Tilawah Anak-Anak Putra dan Putri, Golongan Dewasa Putra dan Putri, serta Golongan Tilawah Murotal Anak-Anak Putra dan Putri. sebagai siar Islam bekarja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, dimana hasil juara nanti akan dilombakan lagi 19 di Cisarua.

“Maka kami berharap acara saat ini juga bisa berjalan lancar dan sukses untuk generasi Qurani,” tambah pria yang juga sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam)
itu.(rul)

Sumber: BogorOnline

Komentar

Belum ada komentar

Tambahkan komentar baru

Anda harus login untuk berkomentar. Login
Categories
Pemekaran
Kumpulan Berita Seputar Pemekaran Kabupaten Bogor Timur
Sukamakmur
Berita seputar Kecamatan Sukamakmur
Klapanunggal
Berita seputar Kecamatan Klapanunggal
Gunung Putri
Berita seputar Kecamatan Gunung Putri
Cileungsi
Berita seputar Kecamatan Cileungsi
Tanjungsari
Berita seputar Kecamatan Tanjungsari
Jonggol
Berita seputar Kecamatan Jonggol
Cariu
Berita seputar Kecamatan Cariu
Komentar terbaru
Anda penjual professional? Buat akun
Pengguna tidak login
Assalamualaikum.. wave
Selamat dating! Login atau Daftar