TNI AD Resmikan 2 Titik Sumur Bor di Jonggol

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meresmikan 2.664 titik sumur bor air di seluruh Indonesia. Peresmian dilakukan secara daring dan disaksikan jajarannya.

Jonggol
30. Jul 2024
24 kali dibaca
TNI AD Resmikan 2 Titik Sumur Bor di Jonggol

Dari ribuan titik tersebut, 2 di antaranya berada di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Ada 2 titik di Jonggol, yaitu di Desa Weninggalih dan di Desa Sukamaju," kata Danrem 061/Surya Kencana (SK) Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, Selasa (30/7/2024).

Peresmian digelar siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Kabupaten Bogor Suryanto putra, Kasiter Korem 061/SK Kolonel Inf Nur Wicaksono, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Anton Prasetyo.

Pembangunan sumur bor di Jonggol sendiri merupakan kerja sama antara pihak TNI AD dengan yayasan. Warga bisa menggunakan air tersebut tanpa membayar.

"Dulu sebelum adanya sumur bor ini, saya harus mengeluarkan uang Rp 50 ribu untuk membeli air tangki untuk mencukupi kebutuhan sehari hari," kata Warga Desa Weninggalih bernama Jajat.

"Namun, dengan berdirinya sumur bor, kami dan warga merasa sangat terbantu utk kebutuhan air bersih untuk sehari-hari," sambung dia.

Dalam sambutannya secara daring, Maruli mengatakan pembangunan dimulai di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) 3 tahun lalu. Dia berharap sumur bor tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Rencana tahun ini masih ada cadangan 1.000 titik pembangunan sumur bor dan semoga kita dapat realisasikan. Semoga ke depannya banyak pihak yang ingin bekerja sama dengan TNI AD dalam pembangunan sumur bor dan kegiatan sosial lainnya," kata Maruli.

(rdh/aik)

Sumber: detikcom

Komentar

Belum ada komentar

Tambahkan komentar baru

Anda harus login untuk berkomentar. Login
Categories
Pemekaran
Kumpulan Berita Seputar Pemekaran Kabupaten Bogor Timur
Sukamakmur
Berita seputar Kecamatan Sukamakmur
Klapanunggal
Berita seputar Kecamatan Klapanunggal
Gunung Putri
Berita seputar Kecamatan Gunung Putri
Cileungsi
Berita seputar Kecamatan Cileungsi
Tanjungsari
Berita seputar Kecamatan Tanjungsari
Jonggol
Berita seputar Kecamatan Jonggol
Cariu
Berita seputar Kecamatan Cariu
Komentar terbaru
Anda penjual professional? Buat akun
Pengguna tidak login
Assalamualaikum.. wave
Selamat dating! Login atau Daftar