Parah Kebocoran Cerobong Asap PT. Indac Wanaherang Buat Pencemaran Udara, Warga Pedih Sesak Dan Muntah

Kebakaran yang membuat kebocaran cerobong asap hitam pekat berdampak polusi udara, PT. Indac International Battery Component Indonesia. Jalan Raya Melati, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor jadi masalah Kamis (25/07/24).

Gunung Putri
26. Jul 2024
24 kali dibaca
Parah Kebocoran Cerobong Asap PT. Indac Wanaherang Buat Pencemaran Udara, Warga Pedih Sesak Dan Muntah

Hal tersebut seperti penjelasan Candra salah satu warga yang sedang melintas di lokasi mengatakan, memang hari ini dirinya melihat ada asap hitam yang keluar dari pabrik tersebut. Sampai ke kantor desa sekitar. Dimana bisa dilihat langsung tanaman hidroponik tepat dibelakang kantor desa kain penutupnya sampai berwarna hitam akibat polusi cerobong asap perusahaan yang bergerak di bidang battery itu.

Kebocoran Cerobong Asap PT. Indac Wanaherang

“Saya saja sampai mata pedih dan sesak nafas akibat asap hitam pabrik yang keluar dari PT Itu,” keluhnya saat ditemui di lokasi hari ini.

Ditmbah hasil penalusuran bogorOnline.com memang terlihat asap hitam pekat keluar dari pabrik yang berbau menyengat. Membuat nafas sesak dan mata perih sehinga dikeluhkan oleh warga yang terkena asap itu saat berada di sekitar pabrik. Terpisah Nazar Definisi PIC (Person in Charge) PT. Indac mengatakan, memang tadi ada kebakaran yang membuat cerobong asap bocor dan berdampak keluhan dari warga sekitar.

Dimana pada esok hari pihaknya akan ke desa. Untuk meminta maaf atas masalah yang terjadi saat ini. “Semoga nantinya tidak terulang kembali masalah yang sama, karena kebocoran tersebut akibat kecelakan yang biasanya perusahan melakukan clean up rutin,” katanya yang didamping pihak Staff HRD (Human Resource Development) PT Firdaus kepada wartawan didapan pabrik.(rul)

Sumber: BogorOnline

Komentar

Belum ada komentar

Tambahkan komentar baru

Anda harus login untuk berkomentar. Login
Categories
Pemekaran
Kumpulan Berita Seputar Pemekaran Kabupaten Bogor Timur
Sukamakmur
Berita seputar Kecamatan Sukamakmur
Klapanunggal
Berita seputar Kecamatan Klapanunggal
Gunung Putri
Berita seputar Kecamatan Gunung Putri
Cileungsi
Berita seputar Kecamatan Cileungsi
Tanjungsari
Berita seputar Kecamatan Tanjungsari
Jonggol
Berita seputar Kecamatan Jonggol
Cariu
Berita seputar Kecamatan Cariu
Komentar terbaru
Anda penjual professional? Buat akun
Pengguna tidak login
Assalamualaikum.. wave
Selamat dating! Login atau Daftar