Bogor Timur Resmi Memilik Universitas dengan Berdirinya Universitas Muhammadiyah Cileungsi (UMCI)

Bogor Timur resmi memilik Universitas, yaitu dengan Berdirinya Universitas Muhammadiyah Cileungsi (UMCI), UMCI merupakan kampus resmi yang berdiri di Kecamatan Cileungsi dimulai dengan STT Muhammadiyah Cileungsi yang berdiri pada tahun 2004.

Cileungsi
9. Jul 2024
39 kali dibaca
Bogor Timur Resmi Memilik Universitas dengan Berdirinya Universitas Muhammadiyah Cileungsi (UMCI)

Kemudian pada bulan September 2023 STT Muhammadiyah Cileungsi mengusulkan untuk digabung dengan Akademi Kebidanan Bhakti Mitra Husada menjadi Universitas Muhammadiyah Cileungsi (UMCI) kemudian diusulkan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui program APPPPTS 2023 Gelombang 2. Setelah proses yang cukup panjang dan tidak mudah akhirnya pada tanggal 25 Juni 2024 SK Universitas Muhammadiyah Cileungsi (UMCI) resmi ditandatangani oleh Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Bapak.Abdul Haris.

Hadirnya kampus Universitas Muhammadiyah Cileungsi (UMCI) di Bogor menjadi kebahagian tersendiri warga Bogor Timur, karena dengan hadirnya kampus UMCI akan memberikan kemudahan bagi generasi muda bogor timur untuk bisa melanjutkan kuliah ditempat yang dekat, harga terjangkau dan berkualitas. Tentu UMCI juga tidak hanya menerima Calon Mahasiswa dari Wilayah Bogor Timur namun juga dari seluruh Indonesia dan juga mahasiswa dari luar negeri.

Adapun penyerahkan SK UMCI secara resmi dilaksanakan di Aula Gedung LLDIKTI Wilayah IV Jalan P.H.H.Mustofa Nomor 38 Kota Bandung pada tanggal 09 Juli 2024. Acara dilaksanakan dari pukul 14.30-17.00. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak. Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU. Kepala LLDIKTI Wilayah IV dan Staf LLDIKTI Wilayah IV. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Ketua BPH STT Muhammadiyah Cileungsi Bapak.Firmansyah Azharul,M.T., Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi Bapak.Mohammad Anas Sobarnas,M.Kom., Ketua PCM Cileungsi Bapak.Mustopa Idris,M.E.I dan Ketua Panitia Pendirian Universitas Muhammadiyah Cileungsi Bapak.Namin AB,M.Pd.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Bapak. Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU dalam sambutannya menyampaikan salam dan selamat kepada Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si atas terbitnya izin tiga Universitas Muhammadiyah baru di Jawa Barat. Dalam kesempatan ini beliau juga bepesan dengan lahirnya Universitas Muhamamdiyah Cileungsi berharap agar keberadaan kampus UMCI bisa berkontribusi untuk menciptakan SDM Unggul dan Berkualitas. Tugas selanjutnya agar UMCI juha bisa menedukasi Masyarakat tentang keberadaan kampus UMCI dan juga segera melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2024.

Melalui SK Kemendikbudristek NOMOR 402/E/0/2024 Universitas Muhamamdiyah Cileungsi (UMCI) telah disetujui untuk menyelenggarakan perkuliahan dengan program studi Teknik Industri (S1), Teknik Informatika (S1), Teknik Mesin (S1) , Kebidanan (D3) , Hukum (S1), Manajemen (S1), Ilmu Komunikasi (S1), dan Rekayasa Perangkat Lunak Program (S1).
(Abie)

Komentar

Belum ada komentar

Tambahkan komentar baru

Anda harus login untuk berkomentar. Login
Categories
Pemekaran
Kumpulan Berita Seputar Pemekaran Kabupaten Bogor Timur
Sukamakmur
Berita seputar Kecamatan Sukamakmur
Klapanunggal
Berita seputar Kecamatan Klapanunggal
Gunung Putri
Berita seputar Kecamatan Gunung Putri
Cileungsi
Berita seputar Kecamatan Cileungsi
Tanjungsari
Berita seputar Kecamatan Tanjungsari
Jonggol
Berita seputar Kecamatan Jonggol
Cariu
Berita seputar Kecamatan Cariu
Komentar terbaru
Anda penjual professional? Buat akun
Pengguna tidak login
Assalamualaikum.. wave
Selamat dating! Login atau Daftar